Recent Posts

3/recent/post-list
random/hot-posts

Pe Masa Si Pe Covor Versuri


Pe Masa Si Pe Covor Versuri

pe pe pe pe pe pe pe​

1. pe pe pe pe pe pe pe​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

Semoga Bisa Membantu :)


2. PE PE PE PE PE PE PEJAWAB MENGGUNAKAN CARA!!16,875 : 0,25=​


[tex]\pink{\boxed{ jawabannya \: adalah: }} \\ \pink{\boxed{ 67.5 }} \\ \pink{\boxed{ penyelesaiannya \: adalah: }} \\ 16.875 \div 0.25 = \frac{1687500}{25000} \\ = \frac{135}{2} \\ = 67\frac{1}{2} \\ = 67.5[/tex]


3. PE,PE, PE ,PEminta tolong yakkk-!!!​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

rata-rata = 129 + 130 + 131 + 132 + 133 = 655

                 655/5 = 131

Modus =    132 ( Modus itu nilai yang sering muncul )

Median =   131 ( Median itu nilai tengah )

JADIKAN JAWABAN TERBAIK, OK? ;)


4. pe pe pe- !!! sayah mau nanya about mtk,bantuin yah-!!! #nocopas #pakecara #janganasal #nantiqreport


Jawaban:

kya bgini bukan tkut slah

smoga membantu

jdikan jwaban terbaik

jwabannya yg c

jgn diambil jwabannya doang

please hargain orang


5. makna imbuhan pe- dan pe-an


AWALAN pe- Umumnya tidak bisa digunakan secara mandiri, pemakaian pe- membutuhkan imbuhan lain salah satu contoh pe–an yaitu pe-lari-an

6. apa makna dan fungsi imbuhan pe- dan pe-an


Kelas           : VII (1 SMP)
Pelajaran     : Bahasa Indonesia 
Kategori      : Kata Berimbuhan
Kata Kunci  : Makna, Imbuhan, Pe-, Pe-An



IMBUHAN PE-

Fungsinya adalah sebagai pembentuk kata benda.

Makna imbuhan Pe- adalah:

❖ Menyatakan orang yang mengerjakan sesuatu yang tersebut pada bentuk dasar kata. Misalnya pemusik, pelari, pejuang dan lain lain.
❖ Menyatakan orang yang (pekerjaannya) di, misalnya pesuruh, petugas.
❖ Menyatakan sesuatu yang di-, misalnya petaruh.

IMBUHAN  PE-AN

Imbuhan ini memiliki banyak perubahan bunyi menjadi antara lain pen-, pem-, peng-, peny-. Adapun fungsi imbuhan ini adalah untuk membentuk kata benda.  Adapun maknanya adalah:

❖ Menyatakan tempat, misalnya persembunyian, perapian dan lain lain.
❖ Menyatakan hasil perbuatan. Misalnya permainan, pertanyaan, perhiasan dan lain lain.
❖ Menyatakan bermacam-macam, misalnya peralatan, perbekalan dan lain lain.
❖ Menyatakan daerah, misalnya pertokoan, perkotaan, perkampungan dan lain lain.

Untuk lebih memahami penjelasan ini, silahkan simak materi pada tautan berikut:

Pengertian Imbuhan brainly.co.id/tugas/2433582
Jenis-jenis Imbuhan brainly.co.id/tugas/4201990

7. Kalimat berimbuhan pe Dan pe an tentang laut apa


pelabuhan untuk pe-an
Pe: penyelam , perenang , pemancing.
Pe dan an : pelayaran , pemancingan. Semoga membantu

8. kak bantu jawab ya kak iy kak ok kak terimakasih telah jawab ka pe hy pe pe pe ​


Jawab:

1. 11

2. 12

3. 15

4. 216

5. 3

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. [tex]\sqrt[3]{1.331}[/tex] = Angka satuan: 1 = Operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan     angka satuan 1: 1 x 1 x 1 = 1

= Angka depan: 1, operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan angka yang di bawah atau sama dengan 1: 1 x 1 x 1 = 1

Akar bilangan kubik yang mendekati atau sama dengan angka depan ditaruh di posisi puluhan, dan akar bilangan kubik yang mendekati angka satuan ditaruh di posisi satuan.

= 11

2. [tex]\sqrt[3]{1.728}[/tex] = Angka satuan: 8 = Operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan     angka satuan 8: 2 x 2 x 2 = 8

= Angka depan: 1, operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan angka yang di bawah atau sama dengan 1: 1 x 1 x 1 = 1

Akar bilangan kubik yang mendekati atau sama dengan angka depan ditaruh di posisi puluhan, dan akar bilangan kubik yang mendekati angka satuan ditaruh di posisi satuan.

= 12

3. [tex]\sqrt[3]{3.375}[/tex] = Angka satuan: 5 = Operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan     angka satuan 5: 5 x 5 x 5 = 125

= Angka depan: 3, operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan angka yang di bawah atau sama dengan 3: 1 x 1 x 1 = 1

Akar bilangan kubik yang mendekati atau sama dengan angka depan ditaruh di posisi puluhan, dan akar bilangan kubik yang mendekati angka satuan ditaruh di posisi satuan.

= 15

4. [tex]\sqrt[3]5.832{}[/tex] x [tex]\sqrt[3]{1.728}[/tex] = [tex]\sqrt[3]{5.832}[/tex] = Angka satuan: 2 = Operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan     angka satuan 2: 8 x 8 x 8 = 512

= Angka depan: 1, operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan angka yang di bawah atau sama dengan 5: 1 x 1 x 1 = 1

Akar bilangan kubik yang mendekati atau sama dengan angka depan ditaruh di posisi puluhan, dan akar bilangan kubik yang mendekati angka satuan ditaruh di posisi satuan.

= 18, [tex]\sqrt[3]{1.728}[/tex] = Angka satuan: 8 = Operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan     angka satuan 8: 2 x 2 x 2 = 8

= Angka depan: 1, operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan angka yang di bawah atau sama dengan 1: 1 x 1 x 1 = 1

Akar bilangan kubik yang mendekati atau sama dengan angka depan ditaruh di posisi puluhan, dan akar bilangan kubik yang mendekati angka satuan ditaruh di posisi satuan.

= 12

= 18 x 12

= 216

5. [tex]\sqrt[3]{4.096}[/tex] x [tex]\sqrt[3]{2.197}[/tex] = [tex]\sqrt[3]{4.096}[/tex] = Angka satuan: 2 = Operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan     angka satuan 6: 6 x 6 x 6 = 216

= Angka depan: 1, operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan angka yang di bawah atau sama dengan 4: 1 x 1 x 1 = 1

Akar bilangan kubik yang mendekati atau sama dengan angka depan ditaruh di posisi puluhan, dan akar bilangan kubik yang mendekati angka satuan ditaruh di posisi satuan.

= 16, [tex]\sqrt[3]{2.197}[/tex] = Angka satuan: 7 = Operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan angka satuan 7 = 3 x 3 x 3 = 27

= Angka depan: 1, operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan angka yang di bawah atau sama dengan 1: 1 x 1 x 1 = 1

Akar bilangan kubik yang mendekati atau sama dengan angka depan ditaruh di posisi puluhan, dan akar bilangan kubik yang mendekati angka satuan ditaruh di posisi satuan.

= 13

= 16 - 13

= 3


9. cari imbuhan ke,pe,ke-an,dan pe-an


pe=pemarah,penyakit
ke-an=kesakitan,ketularan,kesaktian,
kesemutan
pe-an=penyakitan,pemanasan,pelanggaran
maaf klo salah...

10. Apa fungsi imbuhan pe- dan pe-an ? Berikan contoh


Kerja.pekerjaan.pembina.pembinaan

11. pe pe pe bantu bantu bantuu!!!​


Jawaban:

22.A

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Aku cuma tahu itu

semoga membantu

maaf kalau salah


12. pe pe pe pe bantuuu in jawabbb pakai cara#NGASALREPORT​


Jawaban:

Titik D berada pada koordinat 3,3 (atau X,Y).

jika titik ABC dan D di hubungkan searah garis lurus maka akan membentuk sebuah persegi panjang ABCD

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Semoga membantu :)


13. 21. This is my class. In my class there are, chair, table, cupboard, etc,How to spell cupboard,A Si-pe-bl-o-yu-ar el diC. Si pe bi o yu ar di-elB. Si yu-pe-bl-o-el-ar diD. SI-bi- o yu pe-di-ei-ar​


Jawaban b
Si yu pe bl o el ar di
Penjelasan
Si c
Yu u
Pe p
Bl b
O o
El a
Ar r
Di d

Goodluck maaf kalo salah

14. pe,peapa yang dimaksud dengan jazem ? ​


Jawaban:

Jazem merupakan alamat yang terakhir yaitu yang keempat dari urutan rafa', nashab, jar (khafadz)

Jawaban:

memutus atau memastikan

semoga benar


15. pe pe pe pe blh bantu ga​


Jawaban:

1. • Tidak memaksakan suatu agama ke orang lain.

• Menghormati agama yang diyakini orang lain.

• Hormat menghormati dan saling bekerja sama antar umat beragama.

• Memberi kesempatan pada pemeluk agama lain untuk beribadah.

2. • Bersikap dan berperilaku baik pada siapapun tanpa membedakan suku dan rasnya.

• Selalu menghargai dan menghormati sesama manusia.

• Menganggap semua orang saling bersaudara.

3. • Menghargai serta mengetahui keanekaragaman budaya yang dimiliki bangsa Indonesia.

• Mempelajari maupun menguasai salah satu seni budaya sesuai dengan minat ataupun kesenangannya guna melestarikan kesenian itu sendiri.

• Merasa bangga terhadap budaya bangsa sendiri.

• Menyaring budaya asing yang masuk ke dalam bangsa Indonesia dan menyesuaikannya dengan sosial budaya di Indonesia.

4. • Menampilkan Sikap Toleransi dan Saling Menghormati dalam Berinteraksi Sosial.

• Perilaku Toleran terhadap Keberagaman Sosial Budaya.

• Saling menghormati satu sama lain dan tidak saling mengejek.

5. • Tidak memaksa orang lain terhadap sesuatu atas kehendak kita, seperti contoh kita tidak boleh memaksakan kehendak orang lain untuk mengikuti agama kita.

• Tidak mengejek dan menghina agama yang dianut oleh orang lain dengan alasan apapun.

• Tidak melarang atau mengganggu orang lain yang sedang melaksanakan ibadahnya.

• Saling tolong menolong kepada sesama manusia yang membutuhkan bantuan tanpa melihat agama, ras, suku, dan budaya.

• Berteman dengan siapa saja tanpa membedakan ras, suku,agama, dan budaya.

• Saling menghargai hari raya masing - masing agama.

• Saling menghargai pendapat.

Penjelasan:

HAIIII ORANG BAIKK

boleh gak dijadiin jawabn terbaik:3

tapi klo g mau gpp ko aku g maksa okayy:)


16. contoh 5 masalah ham pe ndidikan di indonesia


1.Contoh Kasus Pelanggaran HAM (Hak Asasi Manusia) di Indonesia: Peristiwa Aceh(1990)

2.Contoh Kasus Pelanggaran HAM (Hak Asasi Manusia) di Indonesia: Peristiwa Penembakan Peristiwa Trisakti

3.Contoh Kasus Pelanggaran HAM (Hak Asasi Manusia) di Indonesia: Kasus Pembunuhan Munir Said Thalib

4.Contoh Kasus Pelanggaran HAM (Hak Asasi Manusia) di Indonesia: Peristiwa Bom Bali

5. pembantaian rawa gede

semoga membntu^°^
peristiwa trisakti. dll

17. Kata pemimpin itu dari Pe + mimpin atau pe + pimpin?


Jawaban:

pe + mimpin

Penjelasan:

karna kata yg di minta adalah Pemimpin di dlm kata tersebut tidak ada huruf p tapi huruf m

dan dlm kosakata baku yg digunakan juga Pemimpin bukan Pepimpim

#SemogaMembantu


18. syarat-syarat pe rumusan masalah


Jawaban:

Rumusan masalah penelitian mempunyai beberapa syarat:

1. Dikemukakan dalam kalimat tanya (interogatif); rumusan dalam kalimat tanya sangat dianjurkan, karena dapat lebih bersifat khas dan tajam.

2. Rumusan hendaknya bersifat khas, tidak bermakna ganda. Suatu pertanyaan penelitian; Bagaimanakah pengaruh pemberian obat A pada fungsi ventrikel kiri? Tidak bersifat khas, karena fungsi ventrikel kiri dapat dilihat dari pelbagai segi. Pertanyaan penelitian; Apakah pemberian obat berhubungan dengan peningkatan curah jantung? Lebih bersifat khas dan tidak dapat ditafsirkan lain.

3. Bila terdapat banyak pertanyaan penelitian, maka harus ditanyakan secara terpisah. Contoh penggabungan pertanyaan penelitian ini sulit untuk dijawab dengan satu uji hipotesis. “Apakah pemberian kalium intravena akan menurunkan tekanan darah, menaikkan frekuensi nadi, dan tidak berpengaruh pada penampilan miokardium? Penguraian pertanyaan tersebut menjadi tiga pertanyaan terpisah akan lebih mudah dimengerti, yang masing-masing dapat diuji dengan uji hipotesis yang sesuai secara terpisah.

4. Rumusan hendaklah padat dan jelas.

5. Perumusan masalah haruslah dibatasi lingkupnya, sehingga memungkinkan penarikan simpulan yang tegas. Kalau disertai rumusan masalah yang bersifat umum, hendaknya disertai penjabaran-penjabaran yang spesifik dan poerasional.


19. imbuhan pe- dan Pe-an memiliki beberapa makna. Sebutkan 3 makna yang dimiliki oleh imbuhan pe- dan Pe-an! Berilah contoh kalimatnya


pe imbuhan kata awal seperti
peralatan
sedangkan an ibuhan kata akhir seperti buah;buahan

20. Pe + verba, contoh : (Pe + lukis = pelukis)Verba + an, contoh : (Masak + an = masakan)Pe + Adjektiva, contoh : (Pe + riang = periang)Per + Nomina + an, contoh : (Per + rumah + an = perumahan)itu maksud nya apa tolong dijelaskan...


verb (dalam bahasa inggris)
verbal (dalam bahasa indonesia)
adalah kata kerja
jika suatu kata kerja (lukis) diawal ditambahi dengan pe menjadi pelukis
jika suatu kata kerja (masak) diakhir ditambah dengan an menjadi masakan

adjektive (dalam bahasa inggris)
adjektif (dalam bahasa indonesia)
adalah kata sifat
jika suatu kata sifat (riang) diawal ditambah dengan pe menjadi periang

nomina adalah kelas kata yang dalam bahasa Indonesia ditandai oleh tidak dapatnya bergabung dengan kata tidak, misalnya : (rumah) adalah nomina krn tidak mungkin dikatakan tidak rumah, biasanya dapat berfungsi sbg subjek atau objek dr klausa
jika kata nomina (rumah) diawal ditambah dengan per dan diakhir ditambah dengan an menjadi perumahan

maaf kalo salah..
semoga membantu ^_^

Video Update


0 Komentar untuk "Pe Masa Si Pe Covor Versuri"

Back To Top