Recent Posts

3/recent/post-list
random/hot-posts

Teza Matematica Clasa 9 Sem 2


Teza Matematica Clasa 9 Sem 2

matematica2 3 + 33 9​

1. matematica2 3 + 33 9​


Jawab:362

Penjelasan dengan langkah-langkah:

 1

339

023

------+

362


2. matematica pecahan adalah 2/9+3/18=


[tex] \frac{2}{9} + \frac{3}{18 } \\ \\ = \frac{2 \times 2}{9 \times 2} + \frac{3}{18} \\ \\ =\frac{4}{18} + \frac{3}{18} \\ \\ = \frac{4 + 3}{18} \\ \\ = \frac{7}{18} [/tex]


3. b.arab kls 9 Sem 2 bab 2​


Jawaban:

١٦) ب . تعلمى

١٧) د . اضر ب

١٨ ) أ . احتر من

١٩) ب . انتظر

٢٠) أ . سبحوا

semoga bermanfaat :)


4. teza is 6 years old .syauqi is 2 years old. taza is...... than syauqi​


Jawaban:

taza is older than syauqi

Penjelasan:

semoga membantu uwu

Jawaban:

teza berusia 6 tahun Syauqi besarbesaran 2 tahun

jawaban;

Taza is four years older than Syauqi


5. Tugas MATEMATICA himpunan Penyolesaian dari x² - 4x - 2 = 0​


Jawaban:

[tex]x ^ { 2 } -4x-2=0[/tex]

[tex]x=\frac{-\left(-4\right)±\sqrt{\left(-4\right)^{2}-4\left(-2\right)}}{2} [/tex]

[tex]x=\frac{-\left(-4\right)±\sqrt{16+8}}{2} [/tex]

[tex]x=\frac{-\left(-4\right)±\sqrt{24}}{2} [/tex]

[tex]x=\frac{4±2\sqrt{6}}{2} [/tex]

[tex]x=\frac{2\sqrt{6}+4}{2} [/tex]

[tex]x=\sqrt{6}+2 [/tex]

[tex]x=\frac{4-2\sqrt{6}}{2} [/tex]

[tex]x=2-\sqrt{6} [/tex]

[tex]x=\sqrt{6}+2 \: atau \: x=2-\sqrt{6} [/tex]


6. Matematica2per2 +2per3=​


Jawaban:

1 2/3. atau 5/3

Penjelasan dengan langkah-langkah:

2/2 = 1

1 + 2/3 = 1 2/3 = 5/3

2/2 + 2/3=

1/1 + 2/3=

1 + 2/3=

1 2/3

Catatan:

Jika, pembilang dengan penyebutnya merupakan angka yang sama, maka pecahan tersebut dapat dijadikan menjadi bilangan asli, yaitu angka "1" (Satu).

Terima kasih.


7. bantu yang ikhlasmtk kls 9 sem 1​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

a.7^5

b.9^12

semoga bermanfaat

Jawab:

a. 7² x 7³

[tex]7^{2+3}\\=7^5[/tex]

b. [tex](9^{3})^4[/tex]

= 3 x 4 = 12

= [tex]9^{12}[/tex]


8. buatkan 4 pertanyaan dan jawaban essay bahasa indonesia kelas 9 sem 1​


Jawaban:

● Soal

1. Dari contoh pantun diatas, terlihat sampiran baris 1 merupakan unsur yang mengantarkan isi baris 1, sedangkan sampiran baris 2 merupakan unsur yang mengantarkan isi baris 2. Mengapa demikian? Jelaskan!

2. Apakah peranan pantun dalam kehidupan?

3. Struktur teks terdiri atas, yaitu_____

4. Pantun terdiri dari______ baris. 2 baris pertama disebut _______, 2 baris kedua disebut _______ sampiran biasanya berupa _______ fungsi sampiran dalam pantun adalah ________

5. Dilihat dari strukturnya, pantun dibangun oleh?

6. Sampiran biasanya merupakan unsur alam mengantarkan menuju yaitu _____ atau _____yang merujuk kepada dunia manusia yang meliputi yaitu

a. _______

b. _______

c. _______

● Jawaban

1. Sampiran baris 1 merupakan unsur yang mengantarkan isi baris 1. dan sampiran baris 2 merupakan unsur yang mengantarkan isi baris 2. Karena, dilihat dari ciri-ciri pantun yaitu bersajak a-b-a-b (a-b sebagai sampiran. a : sampiran baris 1, b : sampiran baris 2. a-b sebagai isi, a : isi baris 1, b : isi baris 2 ). Pada sampiran baris 1 berirama "Apa guna orang bertenun" dan pada isi baris 1 berirama "apa guna orang berpantun". Kata terakhir sama-sama berakhiran "un".

2. • sebagai hiburan

• sindiran

• membujuk

• mendidik manusia

• memuat nilai luhur budaya

3. Sampiran dan isi

4. • 4 baris

• sampiran

• isi

• sketsa Alam/suasana

• berfungsi sebagai pengantar untuk mempermudah isi pantun

5. Dibangun atas unsur bait, larik (baris), rima, sampiran dan isi

6. Isi atau maksud

a. Perasaan

b. Pemikiran

c. Dan perbuatan manusia

Maaf cuma enam.

FOLLOW AKUYAMEKASIH ASSALAMUALAIKUM.


9. matematicagambarlah sebuah lingkaran dengan diameter 4cm!​


Jawaban:

Semoga membantu ya kaka :) maap ya kalau salah...


10. Gian cordana meraih........... dalam olimpiade matematica pada tahun.......


Jawaban:

Gian cordana meraih emas dalam olimpiade matematica pada tahun 2018

Semogamembantuanda:v


11. Arif, Prisia, Rizky, Didit, Sabila dan Teza duduk berurutan. Sabila dan Teza ada di tengah. Arif dan Prisia berada di ujung. Rizky duduk di sebelah kiri Arif. Siapa di sebelah kanan Prisia?


Jawaban:

Didit Berada disebalah kanan Prisia

Penjelasan:

Sabila dan Teza ada di tengah     _ _ S T _ _

Arif dan Prisia berada di ujung     P _ S T _ A

Rizky duduk di sebelah kiri Arif     P _ S T R A

Siapa di sebelah kanan Prisia?

Didit


12. Jawaban buku paket mtk kls 7 sem 2 Ayo kita berlatih 5.4 no 7 dan 9


Jawaban buku paket mtk kls 7 sem 2 Ayo kita berlatih 5.4 no 7 dan 9 Halaman 40

Untuk menyelesaikan soal no 7 kita gunakan Rumus Perbandingan Skala

Sedangkan untuk menyelesaikan soal no 9 kita gunakan perbandingan senilai

Perbandingan skala adalah proses membandingkan besaran pada gambar / peta dengan besaran sebenarnya

Rumus :

Js = Jp x skala

Jp = Js : skala

Js = jarak sebenarnya

jp = jarak pada peta

Pembahasan :

7. Lengkapi tabel berikut.

a. Diketahui :

Skala = 1 : 20

Js = 1 m = 100 cm

Ditanya : Jp ?

Dijawab :

Jp = Js : skala

= 100 : 20

= 5 cm

b. Diketahui :

Skala = 1 : 200.000

Jp = 2 cm

Ditanya : Js ?

Dijawab :

Js = Jp x skala

= 2 x 200.000

= 400.000cm = 40km

c. Diketahui :

Skala = 1 : 20

Js = 6 m = 600 cm

Ditanya : Jp ?

Dijawab :

Jp = Js : skala

= 600 : 20

= 30cm

d. Diketahui :

Skala = 1 : 1

Jp = 100cm

Ditanya : Js ?

Js = Jp x skala

= 100 x 1

= 100 cm = 1 m


9. Tentukan tinggi pohon pada gambar di bawah ini.

Diketahui :

tinggi pohon = t

tinggi tongkat = 150 cm

jarak pohon ke tongkat = 12 m = 1.200 cm

panjang bayangan tongkat = 240 cm

panjang bayangan pohon = 1.200 + 240 = 1.440 cm

Ditanya :

tinggi pohon ?

Dijawab :

[tex]\frac{tinggi pohon}{panjang bayangan pohon} = \frac{tinggi tongkat}{panjang bayangan tongkat}[/tex]

[tex]\frac{t}{1.440} = \frac{150}{240}[/tex]

240t = 150 x 1.440

240t = 216.000

t = 216.000 : 240

t = 900 cm = 9 m

Jadi tinggi pohon adalah 9 meter


Pelajari lebih lanjut :

1. Soal perbandingan skala → https://brainly.co.id/tugas/21046199

2. Perbandingan senilai → https://brainly.co.id/tugas/21169049

=======================

Detail Jawaban :

Kelas : VII

Mapel : Matematika

Bab : Bab 5 - Peerbandingan skala

Kode : 7.2.5


Kata kunci : ayo kita berlatih 5.4, kelas 7, perbandingan skala




13. Aria teza memiliki nama asli​


Jawaban:

nama aslinya rehan wangsafff,

Penjelasan:

Jawaban:

ini kayaknya bacaan deh, fotonya juga ga ada? gimana sii? smgtt


14. tugas matematica) 1 tentukan Besar sudut dari 2 sućut Sixu-siku...


Jawaban:

jawaban nya lebih besar cintaku padamu


15. tolong yang bisa,makasih.materi PERPANGKATAN Sem 1 ,kls 9.​


Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:


16. Tolong bantu materi kelas 9 sem 1


sorry kalau salah. soalnya kemaren aku pakek kyk gini

17. kak tolong kasih aku soal uas sbk kelas 9 sem.2


adanya kisi" , itupun dari sekolah:)

18. tolong bantu yang bisa materi bahasa Inggris kls 9 sem 2​


Jawaban:

8)e-b-g-d-a-f-c

9)curse

10)kiss


19. bantuin tlonggg, kls 8 sem 2​


Jawaban:

Agi wae Kancil mlayu, Keong wis tekan panggonan kang dituju. Kancil kalah balapan banjur mlayu saparan-paran.


20. Ini tolong dong,untuk tugas Matematika kels 9 Sem 2 Kesebangunan


Pada gambar di atas, panjang PL = 12 cm, LQ = 8 cm, dan QR = 30 cm. Panjang LK adalah 18cm.

Jawaban: B

Pembahasan

Diketahui:

PL = 12 cm

LQ = 8 cm

QR = 30 cm

Ditanyakan:

LK = ...

Penyelesaian:

Soal di atas dapat diselesaikan menggunakan prinsip kesebangunan. Untuk lebih jelasnya, berdasarkan gambar di atas, diperoleh perbandingan seperti berikut.

PK/PR = PL/PQ = LK/QR

PL/PQ = LK/QR

PL/(PL + LQ) = LK/QR

12/(12 + 8) = LK/30

12/20 = LK/30

3/5 = LK/30

3 × 30 = LK × 5

90 = 5LK

LK = 90 : 5

LK = 18 cm

Jadi panjang LK adalah 18 cm.

__________________________

Detail Jawaban

Mapel : Matematika

Kelas : IX

Materi : Bab 4 - Kesebangunan dan Kekongruenan

Kata Kunci : Kesebangunan

Kode Soal : 2

Kode Kategorisasi : 9.2.4


Video Update


0 Komentar untuk "Teza Matematica Clasa 9 Sem 2"

Back To Top