matematica2 3 + 33 9
1. matematica2 3 + 33 9
Jawab:362
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1
339
023
------+
362
2. matematica pecahan adalah 2/9+3/18=
[tex] \frac{2}{9} + \frac{3}{18 } \\ \\ = \frac{2 \times 2}{9 \times 2} + \frac{3}{18} \\ \\ =\frac{4}{18} + \frac{3}{18} \\ \\ = \frac{4 + 3}{18} \\ \\ = \frac{7}{18} [/tex]
3. b.arab kls 9 Sem 2 bab 2
Jawaban:
١٦) ب . تعلمى
١٧) د . اضر ب
١٨ ) أ . احتر من
١٩) ب . انتظر
٢٠) أ . سبحوا
semoga bermanfaat :)
4. teza is 6 years old .syauqi is 2 years old. taza is...... than syauqi
Jawaban:
taza is older than syauqi
Penjelasan:
semoga membantu uwu
Jawaban:
teza berusia 6 tahun Syauqi besarbesaran 2 tahun
jawaban;
Taza is four years older than Syauqi
5. Tugas MATEMATICA himpunan Penyolesaian dari x² - 4x - 2 = 0
Jawaban:
[tex]x ^ { 2 } -4x-2=0[/tex]
[tex]x=\frac{-\left(-4\right)±\sqrt{\left(-4\right)^{2}-4\left(-2\right)}}{2} [/tex]
[tex]x=\frac{-\left(-4\right)±\sqrt{16+8}}{2} [/tex]
[tex]x=\frac{-\left(-4\right)±\sqrt{24}}{2} [/tex]
[tex]x=\frac{4±2\sqrt{6}}{2} [/tex]
[tex]x=\frac{2\sqrt{6}+4}{2} [/tex]
[tex]x=\sqrt{6}+2 [/tex]
[tex]x=\frac{4-2\sqrt{6}}{2} [/tex]
[tex]x=2-\sqrt{6} [/tex]
[tex]x=\sqrt{6}+2 \: atau \: x=2-\sqrt{6} [/tex]
6. Matematica2per2 +2per3=
Jawaban:
1 2/3. atau 5/3
Penjelasan dengan langkah-langkah:
2/2 = 1
1 + 2/3 = 1 2/3 = 5/3
2/2 + 2/3=
1/1 + 2/3=
1 + 2/3=
1 2/3
Catatan:
Jika, pembilang dengan penyebutnya merupakan angka yang sama, maka pecahan tersebut dapat dijadikan menjadi bilangan asli, yaitu angka "1" (Satu).
Terima kasih.
7. bantu yang ikhlasmtk kls 9 sem 1
Penjelasan dengan langkah-langkah:
a.7^5
b.9^12
semoga bermanfaat
Jawab:
a. 7² x 7³
[tex]7^{2+3}\\=7^5[/tex]
b. [tex](9^{3})^4[/tex]
= 3 x 4 = 12
= [tex]9^{12}[/tex]
8. buatkan 4 pertanyaan dan jawaban essay bahasa indonesia kelas 9 sem 1
Jawaban:
● Soal
1. Dari contoh pantun diatas, terlihat sampiran baris 1 merupakan unsur yang mengantarkan isi baris 1, sedangkan sampiran baris 2 merupakan unsur yang mengantarkan isi baris 2. Mengapa demikian? Jelaskan!
2. Apakah peranan pantun dalam kehidupan?
3. Struktur teks terdiri atas, yaitu_____
4. Pantun terdiri dari______ baris. 2 baris pertama disebut _______, 2 baris kedua disebut _______ sampiran biasanya berupa _______ fungsi sampiran dalam pantun adalah ________
5. Dilihat dari strukturnya, pantun dibangun oleh?
6. Sampiran biasanya merupakan unsur alam mengantarkan menuju yaitu _____ atau _____yang merujuk kepada dunia manusia yang meliputi yaitu
a. _______
b. _______
c. _______
● Jawaban
1. Sampiran baris 1 merupakan unsur yang mengantarkan isi baris 1. dan sampiran baris 2 merupakan unsur yang mengantarkan isi baris 2. Karena, dilihat dari ciri-ciri pantun yaitu bersajak a-b-a-b (a-b sebagai sampiran. a : sampiran baris 1, b : sampiran baris 2. a-b sebagai isi, a : isi baris 1, b : isi baris 2 ). Pada sampiran baris 1 berirama "Apa guna orang bertenun" dan pada isi baris 1 berirama "apa guna orang berpantun". Kata terakhir sama-sama berakhiran "un".
2. • sebagai hiburan
• sindiran
• membujuk
• mendidik manusia
• memuat nilai luhur budaya
3. Sampiran dan isi
4. • 4 baris
• sampiran
• isi
• sketsa Alam/suasana
• berfungsi sebagai pengantar untuk mempermudah isi pantun
5. Dibangun atas unsur bait, larik (baris), rima, sampiran dan isi
6. Isi atau maksud
a. Perasaan
b. Pemikiran
c. Dan perbuatan manusia
Maaf cuma enam.
FOLLOW AKUYAMEKASIH ASSALAMUALAIKUM.
9. matematicagambarlah sebuah lingkaran dengan diameter 4cm!
Jawaban:
Semoga membantu ya kaka :) maap ya kalau salah...
10. Gian cordana meraih........... dalam olimpiade matematica pada tahun.......
Jawaban:
Gian cordana meraih emas dalam olimpiade matematica pada tahun 2018
Semogamembantuanda:v
11. Arif, Prisia, Rizky, Didit, Sabila dan Teza duduk berurutan. Sabila dan Teza ada di tengah. Arif dan Prisia berada di ujung. Rizky duduk di sebelah kiri Arif. Siapa di sebelah kanan Prisia?
Jawaban:
Didit Berada disebalah kanan Prisia
Penjelasan:
Sabila dan Teza ada di tengah _ _ S T _ _
Arif dan Prisia berada di ujung P _ S T _ A
Rizky duduk di sebelah kiri Arif P _ S T R A
Siapa di sebelah kanan Prisia?
Didit
12. Jawaban buku paket mtk kls 7 sem 2 Ayo kita berlatih 5.4 no 7 dan 9
Jawaban buku paket mtk kls 7 sem 2 Ayo kita berlatih 5.4 no 7 dan 9 Halaman 40
Untuk menyelesaikan soal no 7 kita gunakan Rumus Perbandingan Skala
Sedangkan untuk menyelesaikan soal no 9 kita gunakan perbandingan senilai
Perbandingan skala adalah proses membandingkan besaran pada gambar / peta dengan besaran sebenarnya
Rumus :
Js = Jp x skala
Jp = Js : skala
Js = jarak sebenarnya
jp = jarak pada peta
Pembahasan :7. Lengkapi tabel berikut.
a. Diketahui :
Skala = 1 : 20
Js = 1 m = 100 cm
Ditanya : Jp ?
Dijawab :
Jp = Js : skala
= 100 : 20
= 5 cm
b. Diketahui :
Skala = 1 : 200.000
Jp = 2 cm
Ditanya : Js ?
Dijawab :
Js = Jp x skala
= 2 x 200.000
= 400.000cm = 40km
c. Diketahui :
Skala = 1 : 20
Js = 6 m = 600 cm
Ditanya : Jp ?
Dijawab :
Jp = Js : skala
= 600 : 20
= 30cm
d. Diketahui :
Skala = 1 : 1
Jp = 100cm
Ditanya : Js ?
Js = Jp x skala
= 100 x 1
= 100 cm = 1 m
9. Tentukan tinggi pohon pada gambar di bawah ini.
Diketahui :
tinggi pohon = t
tinggi tongkat = 150 cm
jarak pohon ke tongkat = 12 m = 1.200 cm
panjang bayangan tongkat = 240 cm
panjang bayangan pohon = 1.200 + 240 = 1.440 cm
Ditanya :
tinggi pohon ?
Dijawab :
[tex]\frac{tinggi pohon}{panjang bayangan pohon} = \frac{tinggi tongkat}{panjang bayangan tongkat}[/tex]
[tex]\frac{t}{1.440} = \frac{150}{240}[/tex]
240t = 150 x 1.440
240t = 216.000
t = 216.000 : 240
t = 900 cm = 9 m
Jadi tinggi pohon adalah 9 meter
Pelajari lebih lanjut :
1. Soal perbandingan skala → https://brainly.co.id/tugas/21046199
2. Perbandingan senilai → https://brainly.co.id/tugas/21169049
=======================
Detail Jawaban :Kelas : VII
Mapel : Matematika
Bab : Bab 5 - Peerbandingan skala
Kode : 7.2.5
Kata kunci : ayo kita berlatih 5.4, kelas 7, perbandingan skala
13. Aria teza memiliki nama asli
Jawaban:
nama aslinya rehan wangsafff,
Penjelasan:
Jawaban:
ini kayaknya bacaan deh, fotonya juga ga ada? gimana sii? smgtt
14. tugas matematica) 1 tentukan Besar sudut dari 2 sućut Sixu-siku...
Jawaban:
jawaban nya lebih besar cintaku padamu
15. tolong yang bisa,makasih.materi PERPANGKATAN Sem 1 ,kls 9.
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
16. Tolong bantu materi kelas 9 sem 1
sorry kalau salah. soalnya kemaren aku pakek kyk gini
17. kak tolong kasih aku soal uas sbk kelas 9 sem.2
adanya kisi" , itupun dari sekolah:)
18. tolong bantu yang bisa materi bahasa Inggris kls 9 sem 2
Jawaban:
8)e-b-g-d-a-f-c
9)curse
10)kiss
19. bantuin tlonggg, kls 8 sem 2
Jawaban:
Agi wae Kancil mlayu, Keong wis tekan panggonan kang dituju. Kancil kalah balapan banjur mlayu saparan-paran.
20. Ini tolong dong,untuk tugas Matematika kels 9 Sem 2 Kesebangunan
Pada gambar di atas, panjang PL = 12 cm, LQ = 8 cm, dan QR = 30 cm. Panjang LK adalah 18cm.
Jawaban: B
PembahasanDiketahui:
PL = 12 cm
LQ = 8 cm
QR = 30 cm
Ditanyakan:
LK = ...
Penyelesaian:
Soal di atas dapat diselesaikan menggunakan prinsip kesebangunan. Untuk lebih jelasnya, berdasarkan gambar di atas, diperoleh perbandingan seperti berikut.
PK/PR = PL/PQ = LK/QRPL/PQ = LK/QR
PL/(PL + LQ) = LK/QR
12/(12 + 8) = LK/30
12/20 = LK/30
3/5 = LK/30
3 × 30 = LK × 5
90 = 5LK
LK = 90 : 5
LK = 18 cm
Jadi panjang LK adalah 18 cm.
__________________________
Detail JawabanMapel : Matematika
Kelas : IX
Materi : Bab 4 - Kesebangunan dan Kekongruenan
Kata Kunci : Kesebangunan
Kode Soal : 2
Kode Kategorisasi : 9.2.4
0 Komentar untuk "Teza Matematica Clasa 9 Sem 2"